Cara Membuat dan Menjadikan Hp Android Menjadi Modem Dengan Bluetooth

Cara Membuat dan Menjadikan Hp Android Menjadi Modem Dengan Bluetooth

Masih di berita yang sama menyerupai sebelumnya itu yang menyangkut cara membuat dan mengakibatkan HP Android menjadi modem dengan bluetooth terbaru 2017 dan bagi Anda yang kebetulan sedang mencari cara setting modem CDMA dan bagaimana cara melaksanakan pengaturan pada modem GSM pada HP Smartphone Android Anda semoga mampu dijadikan sebagai modem wi-fi via bluetooth dan tentunya mampu menjadi koneksi internet yang stabil dan cukup baik.

Mungkin anda beranggapan bahwa media bluetooth hanya mampu anda gunakan untuk melaksanakan penerimaan dan pengiriman transfer file saja semisal ketika kita jaman dulu kita sering melaksanakan pemindahan file berjenis video dan lagu lewat bluetooth tetapi dikala ini dengan bluetooth anda mampu menerima beberapa banyak manfaat yang diantaranya anda mampu menggunakan handphone android anda menjadi Mouse maupun menjadi sebuah virtual keyboard dan lain sebagainya tetapi yang akan saya bahas disini ialah bagaimana kita mengkoneksikan bluetooth pada handphone yang kita gunakan semoga mampu dijadikan menjadi sebuah koneksi internet pada komputer maupun laptop yang kita gunakan maupun sebaliknya.

Baca: Cara Menjadikan Ponsel Android Sebagai Modem Komputer Dengan Kabel Data

Topologi dari membuat koneksi internet dari bluetooth ini sangat sederhana sekali pastikan handphone Android yang ada gunakan mampu mengakses jaringan internet kemudian pastikan juga handphone Android yang Anda gunakan memiliki fitur bluetooth lalu beralih ke komputer maupun laptop yang ada gunakan pastikan anda menggunakan komputer dan laptop yang ada bluetoothnya atau anda mampu beli external bluetooth dengan harga Rp35.000 Akan tetapi bila komputer dan laptop anda sudah ada fitur bluetoothnya Anda mampu eksklusif mengikuti tutorial yang akan kami sampaikan bawah ini.

cara menyebarkan internet dari hp ke hp  menggunakan bluetooth

Berikut ialah tahap-tahap cara setting bluetooth menjadi jalan masuk internet dan koneksi internet.

1. Langkah pertama silakan masuk pada episode pengaturan menambatkan dan hotspot pada handphone android anda dan bila handphone android anda sudah memiliki fitur bluetooth saya pastikan 100% seharusnya ada opsi perihal penambatan bluetooth menyerupai pola pada gambar dibawah ini silahkan anda aktifkan opsi penambatan bluetooth tersebut.

cara koneksi internet gratis dengan bluetooth pada hp android

2. Langkah yang kedua Silahkan masuk pada komputer maupun laptop Anda kebetulan disini saya menggunakan Windows 10 sebagai tutorialnya silakan Anda masuk pada menu device and printer lalu beralih ke episode bluetooth personal area network device dan pada episode Add a bluetooth device silahkan tunggu untuk mencari perangkat bluetooth yang aktif pada handphone android anda jadi pastikan bluetooth pada perangkat android anda sudah aktif pola mampu dilihat menyerupai pada gambar di bawah ini kemudian silahkan saja anda klik next saja pada bluetooth android yang sudah terbaca.

fungsi bluetooth tethering dan cara melaksanakan penyetingannya

3. Langkah yang ketiga selanjutnya maka akan ada konfirmasi perihal seruan penyandingan bluetooth pada perangkat dan ponsel Android Anda kira-kira menyerupai pola dibawah ini kemudian silakan Klik tombol pasangan.

bluetooth tethering android phone to tablet  tutorial explaint

4. Langkah yang keempat beralih ke laptop anda kemudian setelah muncul kira-kira menyerupai pada gambar dibawah ini silahkan anda klik Yes saja.

cara menyambungkan internet pc ke hp android  via bluetooth

5. Langkah yang kelima kemudian silahkan anda tunggu proses installing dan penyandingan perangkat android anda pada laptop yang Anda gunakan kira-kira menyerupai pola pada gambar dibawah ini tunggu hingga prosesnya hingga tamat saja.

cara share internet pc ke android via bluetooth terbaru 2017

6. Langkah yang keenam Kemudian pada device yang muncul pada laptop anda menyerupai pola pada gambar dibawah ini silahkan anda Klik Kanan kemudian pilih connect using kemudian pilih Access Point dimana goresan pena access point di sini sudah beralih ke direct connection sebab tips ini sudah saya aktifkan Contohnya menyerupai pada gambar dibawah ini Ketika anda gres pertama kali menginstal bluetooth untuk menjadi koneksi internet maka goresan pena direct connection seharusnya bertuliskan Access Point.

hp jadi modem via bluetooth tethering android apk download

7. Langkah yang ketujuh setelah koneksi internet berhasil anda sandingkan antara handphone Android dengan laptop yang ada gunakan via bluetooth maka setelah berhasil seharusnya menyerupai pola pada gambar dibawah ini, dan Anda mampu melihat detailnya pada episode control panel Network and internet dan network connection pola mampu anda perhatikan menyerupai pada gambar dibawah ini.

cara menggunakan bluetooth sebagai modem dan menyebarkan koneksi internet

Dan itulah beberapa cara yang mampu anda lakukan untuk memaksimalkan penggunaan perangkat handphone android anda terutama bila kebetulan handphone android anda belum ada fitur tethering ataupun virtual hotspot maka anda mampu mencoba trik yang sudah kami sampaikan dengan menyebarkan koneksi internet dan jalan masuk internet Via teknologi bluetooth.

Baca: Cara Menyambungkan Mengaktifkan Hotspot Wifi Ke Laptop Via Ponsel Android

Sekian dulu berita yang mampu saya sampaikan yang menyangkut dengan cara membuat dan mengakibatkan HP Android menjadi modem dengan bluetooth terbaru 2017 Terima kasih atas kunjungannya semoga berita yang menyangkut dengan cara mengatur handphone CDMA dan handphone GSM semoga mampu dijadikan sebuah modem dengan memanfaatkan koneksi Bluetooth mampu bermanfaat untuk sobat sahabat dan rekan-rekan semuanya dan bilamana ada kekurangan dari berita yang saya sampaikan sekiranya rekan-rekan mau memaafkannya dan atas kunjungannya ke sini Saya mengucapkan terima kasih.

Nama Saya Adalah Refky Satria Bima

0 Comments: